Babinsa Gelar Penyemprotan Disinfektan di Mushalla Ukuwah 

Babinsa Gelar Penyemprotan Disinfektan di Mushalla Ukuwah 

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robet Sitorus melaksanakan penyemprotan disinfektan di mushalla Ukuwah di Jalan HOS Cokroaminoto, Senin (3/1/2022).

Hadir dalam penyemprotan desinfektan Muslim selaku ketua mushala dan beberapa orang pengurus. 

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 terutama dilingkungan masyarakat maupun tempat-tempat ibadah. 

Dalam pelaksanaan, penyemprotan desinfektan menggunakan alat semprotan yang berisi air 10 liter dan prioritas utama penyemprotan cairan desinfektan di tempat ibadah warga. 

"Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dan mendapat respon positif dari warga dan pengurus mushalla dan warga," kata Pelda Adi Yusuf .

Babinsa berharap dengan upaya yang keras untuk mematuhi aturan-aturan pemerintah terutama lebih mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan sering melakukan cek kesehatan dapat meminimalisir penyebaran virus corona.

"Hal ini juga dapat mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 dilingkungan masyarakat dan mudah-mudahan semua ini dapat kita lalui bersama dan hidup normal seperti sedia kala," ucapnya.

Dalam upaya mendukung pemerintah melawan covid-19,  sambung Serda Robert buka  hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah dan warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index